Info PMB

BROSUR STIE PUTRA BANGSA


WISUDA X STIE PUTRA BANGSA

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa (STIE PB) Kebumen melaksanakan wisuda ke-10, Kamis (30/10/2014) di Aula Setda Kabupaten Kebumen. Jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 121 mahasiswa terdiri dari 83 orang dari program studi S1 Manajemen Ekonomi dan 38 orang dari program studi D3 Akuntansi. Dari jumlah tersebut, 27 orang yang terdiri dari 13 sarjana dan 14 diploma mendapatkan predikat cumlaude.

Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Bariah untuk gelar sarjana ekonomi dengan IPK 3,85 sedang untuk lulusan diploma akuntansi dengan IPK 3,82 diraih oleh Siswanti.

Ketua STIE PB Kebumen, Gunarso Wiwoho, SE.MM. dalam sambutannya berharap lulusan STIE PB memiliki etos kewirausahaan (enterpreneurship) yang tinggi. Gunarso berpesan kepada para wisudawan agar memiliki jiwa mandiri, etos kerja tinggi, disiplin, pantang menyerah, semangat dan optimis serta bersikap terbuka.

Koordinator Kopertis Wilayah 6 Jawa Tengah, Prof Dr DYP Sugiharto, M.Pd, Kons, dalam sambutannya menyampaikan apreiasi terhadap perkembangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Putra Bangsa. Pada prinsipnya Kopertis VI akan senantiasa mendukung kepada STIE Putra Bangsa untuk maju dan berkembang karena STIE Putra Bangsa termasuk kampus yang memenuhi kriteria sebagai Perguruan Tinggi Bermartabat. Aplikasinya Program Studi yang diselenggarakan baik D3 Akuntansi maupun S1 Manajemen telah terakreditasi “B” BAN PT dan Pelaporan Data baik mahasiswa maupun dosen telah dilaporkan di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi secara optimal, dan telah mencapai prosentase maksimal 100%. (continue reading…)


PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2014 – 2015

STIE Putra Bangsa kembali membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2014-2015 untuk program studi S1 Manajemen dan D3 Akuntansi.

Pendaftaran dimulai tanggal:

GELOMBANG I 02 Januari 2014 s/d 02 Maret 2014
GELOMBANG II 03 Maret 2014 s/d 04 Mei 2014
GELOMBANG III 05 Mei 2013 s/d 06 Juli 2014
GELOMBANG IV 07 Juli 2014 s/d 13 September 2014

Syarat pendaftaran:
1. Biaya pendaftaran Rp. 100.000,-
2. Foto copy ijasah dilegalisir satu lembar
3. Pas foto ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar

Untuk informasi lebih lengkap silahkan datang langsung ke STIE Putra Bangsa Jl, Ronggowarsito No 18 Pejagoan Kebumen atau telpon di 0287-384011 / 0877 3274 6000

Brosur 1

 

 

Brosur 2


TES POTENSI AKADEMIK CALON MAHASISWA BARU (GEL3)

 

Kebumen – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen menerima mahasiswa baru program studi Akuntansi (D3) dan Manajemen (S1). Penerimaan mahasiswa baru ini melalui tahapan seleksi administrasi dan tes potensi akademik (TPA).

Pada tahun akademik 2013/2014 STIE Putra Bangsa Kebumen sudah masuk pembukaan pendaftaran Gelombang Ke-IV dari tanggal 8 juli – 14 september 2013. Untuk gelombang ke-III Tes Potensi Akademik telah dilaksanakan pada hari ini sabtu tanggal 13 Juli 2013 dengan diikuti oleh 96 calon mahasiswa baru. Tes seleksi ini dilaksanakan di gedung G3A dan G3B STIE Putra Bangsa Kebumen yang dimulai pagi hari jam 09:00 WIB.

“Calon Mahasiswa baru sangat antusias dalam mengikuti proses selesksi TPA ini yang sebelumnya mereka sudah lolos seleksi administrasi. Tes Potensi Akademik ini dipergunakan untuk mengukur tes kemampuan berfikir, meliputi kemampuan pemahaman dan penalaran yang penting untuk kesuksesan dalam pendidikan formal di perguruan tinggi.” kata Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru STIE Putra Bangsa Kebumen Aris Susetyo,SE.,MM, di Kebumen, Sabtu.

Menurut dia, dari calon mahasiswa baru yang ikut seleksi potensi akademik ini diantaranya adalah calon mahasiswa yang berprestasi dalam akademik maupun non akademik.

Masih dibuka pendaftaran Gelombang IV STIE Putra Bangsa Kebumen 08 Juli – 14 September 2013 untuk (D3) Akuntansi Perkantoran / Pemerintahan, (D3) Akuntansi Syari’ah (Baru), (S1) Manajemen (SDM, Pemasaran, Keuangan), dan (S1) Manajemen Perbankan Syari’ah (Baru).

 


PERSONALITY DEVELOPMENT TRAINING

STIE Putra Bangsa pada Senin, 18 Februari 2013 mengadakan kegiatan  Personality Development Training dengan tema membentuk karakter, kepribadian dan perilaku siswa ‘cognitive, feeling, and action’. Kegiatan diikuti oleh Ketua dan Seketaris OSIS se Kabupaten Kebumen.

Pembicara pada kegiatan ini adalah dosen STIE Putra Bangsa antara lain Gunarso Wiwoho, SE, MM dengan materi Creativity and Personal Development, Aris Susetyo, SE, MM dengan materi Innervoice and Spiritual Intelegency; Sigit Wibawanto, SE, MM dengan materi Basic Human Relationship Development; Ika Neni Kristanti, SE, M.Sc dengan materi Increasing Self Discipline and Work Behavior, Hendrawan Prasetyo, Sos, M.Si dengan materi Diversity Management and Democratic Culture

Menurut Ketua panitia Kegiatan, Aris Susetyo, SE, MM tujuan kegiatan ini adalah mengembangkan potensi siswa untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia, agar terbentuk insan Indonesia yang cerdas, namun juga berkepribadian atau berkarakter, sehingga nantinya akan lahir generasi bangsa yang tumbuh berkembang dengan karakter yang bernafas nilai-nilai luhur bangsa serta agama. Kegiatan ini dibuat dalam bentuk pelatihan yang dipadukan dengan game yang melibatkan aspek pengetahuan (cognitive), perasaan (feeling), dan tindakan (action).

Kegiatan dibuka oleh Pembantu Ketua III STIE Putra Bangsa,  Sigit Wibawanto, SE, MM. Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan karakter. ‘Pendidikan karakter yang dilakukan belum sampai pada tingkatan interalisasi dan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pendidikan karakter yang diterapkan secara sistematis dan berkelanjutan, seorang anak akan menjadi cerdas emosinya. Kecerdasan emosi ini adalah bekal penting dalam mempersiapkan anak menyongsong masa depan, karena seseorang akan lebih mudah dan berhasil menghadapi segala macam tantangan kehidupan, termasuk tantangan untuk berhasil secara akademis. Oleh karena itu pendidikan karakter merupakan salah satu hal penting untuk membangun dan mempertahankan  jati diri bangsa. Sayang, pendidikan karakter di Indonesia perlu diberi perhatian lebih khusus karena selama ini baru menyentuh pada tingkatan pengenalan norma atau nilai-nilai. Dalam harapannya agar kegiatan semacam ini terus dikembangkan ditahun-tahun mendatang. *Humas, AS*


Copyright © 1996-2010 STIE PUTRA BANGSA. All rights reserved.
iDream theme by Templates Next | Powered by WordPress